Minggu, 03 April 2016

Resep Puding Roti Tawar

Assalamu'alaikum.
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam naungan kebahagiaan Allah SWT.

Untuk kali ini saya akan membagikan resep masakan, bukan cerita sebuah tempat apalagi traveling karena sedang disibukkan menyelesaikan skripsi. (curhat sedikit)
Sudah beberapa hari ini saya saraapan roti tawar (sampai bosen), berhubung cemilan juga tidak ada yang tersisa ditoples saya mencoba membuat Puding Roti Tawar ala anak. Sebelumya saya terinspirasi dari Cookpad yang kemudian saya modifikasi sedikit. Sebenarnya bukan modifikasi sih lebih tepatnya pakai bahan seadanya dan sesuai selera saya.

Terimakasih untuk resep Cookpad yang sering memberi inspirasi kepada saya, disaat bingung membuat menu masakan dengan bahan seadanya, simpel dan gak butuh waktu lama untuk membuatnya.

Resep Puding Roti Tawar:
Bahan :
- 1 bungkus agar-agar (7 gr), plain
- 3 lembar roti tawar dengan kulit
- 200 ml susu cair (Ultra Milk Full Cream)
- 150 gr gula pasir (seluai selera)
- 600 ml air
- 2 sendok sirup vanili (Marjan)

Alat : 
- Panci
- Sendok sayur
- Gelas ukur
- Cetakan agar-agar
- Piring saji

Cara membuat :
- Yang harus dilakukan pertama-tama adalah potong roti tawar sesuai selera, sisihkan.
- Tuangkan air, gula dan agar-agar kedalam panci, aduk-aduk diatas api kecil.
- Masukkan susu cair dan sirup vanili kedalam adonan yang sedang dimasak diatas api kecil tersebut.
- Tunggu hingga mendidih lalu matikan api.
- Siapkan cetakan agar-agar dan letakkan roti tawar yang telah dipotong kedalam cetakan tersebut.
- Tuang adonan agar-agar kedalam cetakan secara perlahan.
- Diamkan hingga mengeras kemudian masukkan kedalam kulkas (lemari es)
- Puding siap dipotong dan disajikan.





Nahh, itu tadi resep Puding Roti Tawar ala anak kostan. Mudah dan simpel bukan?
Alhamdulillah, teman-teman suka dan seketika habis diserbu (gak jadi cemilan ngerjain skripsi deh akhirnya) tapi jadi bahagia dan mood mengerjakan skripsi naik 80%. 

Selamat mencoba, semoga suka dengan resep ini dan doakan saya bisa segera menjadi sarjana ya para pembaca. :)
Wassalam~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar