Senin, 01 Juni 2015

Hari Pertama Bulan Juni 2015



Pagi ini, awal bulan di pertengahan tahun 2015. Ku buka jendela kamar yang menghadap ke arah selatan, namun tidak kulihat teriknya matahari. Bagaimana aku bisa melihat matahari yang kuharapkan karena aku tahu hari ini mendung, gelap sekali seakan-akan pagi ini akan turun hujan. Jam bekerku menunjukkan pukul 06.00 wib, sebenarnya aktivitasku sudah kumulai sejak tadi di dalam kamar yang berukuran 3,5 x 3m ini.Namun, baru melakukan aktivitas diluar kamar setelah pukul 06.00 wib. Tidak terlalu siang kan?
Awal bulan ini jatuh dihari senin, jadi harus totalitas menjalani hari. Setelah memasak untuk sarapan dan menjalankan tugas seperti biasanya, ku putuskan untuk siap-siap untuk pergi ke kampus. Jam 09.00 wib aku sudah membuka gerbang kost, melangkahkan kaki dengan pasti untuk menjalani hari.
Sebenarnya hari senin jadwal kuliahku ada 3 kelas,namun karena sudah minggu terakhir disemester 6 banyak materi kuliah yang sudah terselesaikan dan itu tandanya dua kelas yang lain kosong,  sengganglah hari ini. Tidak!
Malah tanggungan diluar kelas begitu berat, karena sudah 6 semester aku dikampus biru ini harus mengurus berbagai macam dan kali ini proposal Magang. Proposal yang lagi ngehits banget diangkatanku, bagaimana tidak karena setiap hari harus merapat ke ruang dosen pembimbing, lari-lari ngejar dosen pebimbing yang sedang beranjak dari ruanganya, bahkan sampai nunggu berjam-jam pun kami rela lakukan agar Proposal bisa FIX sebelum Ujian Akhir Semester (UAS) tiba.
Akhirnya dengan semangat yang menggebu-gebu mendapatkan hasil jua, sebelum jam kerja hari ini lewat bisa mendapat tandatangan dosen pembimbing dan menyerahkanya ke sekertaris ketua jursan (Kajur) untuk di tandatangani Dekan. Agak sedikit lega rasanya. Semoga apa-apa yang aku semogakan selama ini segera terwujud dalam waktu dekat.
Sudah agak malam, aku merapatkan diri diatas kasur mengetik tulisan ini bercengkram dengan dua teman kost. Menceritakan kejadian-kejadian hari ini, aku juga menceritakan tadi ada acara memperingati Hari Sumpah Pemuda di kampus. Dua teman lain juga memberi tahuku kalo hari ini bertepatan dengan hari Susu Internasional dan Hari Anak Internasional. Perbincangan ini kami tutup dengan saling memberi saran untuk masalah yang sedang dihadapi, saling menguatkan dan memberi motivasi.
Cukup sedikit random cerita hari ini. Maaf jika terlalu datar, semoga yang membaca bisa mendapat manfaat walaupun hanya sedikit. Ya kalo ada yang baca (Ketawa dalam hati). Tulisan ini aku posting untuk mengikuti tantangan #NulisRandom2015 dari NulisBuku.com, dimana tantanganya harus menulis setiap hari selama satu bulan, dari awal tanggal 1 sampai 30 Juni tahun ini. Berharap setelah menyelesaikan tantangan ini, punya hobi baru menulis. Jadi, gak cuma baca dan baca tulisan orang lain tapi sebaliknya tulisanku yang mulai dibaca orang lain. Semoga Istiqomah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar